Silaturahmi Alumni SMAN 6 Bogor Angkatan 93

bogorOnline.com

Untuk mempererat tali silaturahmi, Alumni SMAN 6 Bogor gelar Reuni Perak 25 tahun angkatan 93 yang dibingkai ‘Sadulur Reuni’ dengan tujuan membuka peluang ataupun relasi, empati, simpati, antara alumni, dan memberikan kontribusi untuk sekolah, yang dilaksanakan di SMAN 6 Bogor, Sabtu (23/6/18).

Sekitar 150 orang ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan dihadiri oleh para alumni angkatan 93, kepala sekolah, guru yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Terlihat kehangatan, canda, dan tawa dalam moment tersebut, kesempatan tersebut sudah mereka siapkan selama 6 bulan lamanya.

Selain canda dan tawa mereka ciptakan sebagai tanda melepas rindu, pada kesempatan itu, mereka menggalang donasi dengan menyisihkan separuh rezekinya untuk guru yang sedang sakit, untuk teman yang sudah meninggal kemudian meninggalkan anak-anaknya akan mereka support.

“Kemudian kami memberi apresiasi kepada sekolah serta guru-guru yang pernah mengajar kami,” kata Ketua Pelaksana Achmad Nuryadin.

Moment tersebut untuk membuka peluang kerja sama dengan sekolah untuk membantu kemajuan sekolah.Memberikan fasilitas, perawatan, dan membranding fasilitas sekolah.

“Jadi para alumni dan pihak sekolah saling membutuhkan, alumni butuh wadah kegiatan untuk memberikan sumbangsi kepada almamater dan sekolah butuh alumni untuk akreditasi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, turut hadir beberapa perwakilan alumni angkatan 94 untuk menerima estafet pelakat dari angkatan 93, dengan maksud agar kegiatan ini bisa terus berjalan oleh angkatan lainnya.

“Semoga para alumni bisa lebih reguler, lebih rutin, lebih nyata, dan berkontribusi positif untuk almamater,” paparnya.

Salah satu alumni SMAN 6 Bogor angkatan 93, Ma’mun Darmadi, mengungkapkan, kegiatan ini bisa membangkitkan rasa persaudaraan antara alumni, dengan adanya acara ini, tali silaturahmi bisa semakin kuat dan erat.

“Semoga makin solid, serta bisa memberikan relasi satu sama lain. Semoga terus terjalin persaudaraan ini,” tandasnya.