Tim Pemenangan RZ Gencarkan Ngaronda

 

bogorOnline.com

Masa tenang sebelum dilakukannya pemungutan suara hari Rabu 27 Junu besok, tim pemenangan nomor urut satu pasangan Ru’yat-Zaenul (RZ) menggencarkan program “Ngaronda”. Kegiatan Ngaronda dilakukan selama 24 jam, utamanya pada malam hari di seluruh wilayah 68 Kelurahan se-Kota Bogor.

Ketua tim pemenangan RZ, Atang Trisnanto mengatakan, terkait Program Ngaronda, dalam program ini ada dua hal yang dilakukan, pertama patroli pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan serangan blackcampaign dan money politik yang mencederai demokrasi dan suksesnya Pilkada. Kedua, untuk memastikan bahwa suara masyarakat yang sudah mendukung RZ ini tidak pindah kemana-mana akibat operasi politik yang ilegal.

“Jadi kita sudah intruksikan kepada seluruh tim sampai ketingkat RW bersiaga, ngaronda, karena bagaimanapun juga disaat injuritime kita tidak bisa meyakini atau mempercayai bahwa kemudian masa tenang pihak kompotitor melakukan sesuatu yang tenang. Justru yang kita khawatirkan adalah bagaimana pihak lawan menggunakan sebagai otoritas nya untuk melakukan hal hal yang tidak fair di pilkada,” katanya.

Karena ini masa tenang susuai dengan peraturan perundang-undangan dan juga peratura KPU bahwa tiga hari ini adalah masa tenang, maka yang dilakukan oleh tim pemenangan adalah mengkonsolidasikan seluruh tim pemenangan sampai tingkat ranting dan tingkat RW. Memantapkan kesiapan dan konsolidasi diakhir untuk pengamanan dan pensuksesan pada hari pemilihan, termasuk dengan menyiapkan para saksi saksi.

“Kami mengintruksikan pada seluruh tim dan relawan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa sekuat tenaga untuk bisa tercapainya kemenangan bagi pasangan RZ,” jelasnya.

Terkait hasil survey, Atang mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan survei dan ada dua lembaga survei yang sudah di dapatkan hasilnya.

“InshaAllah kami yakin dan optimis sesuai hasil lembaga survey itu di tanggal 27 juni 2018 akan lahir kepemimpinan Kota Bogor yang baru, yang bisa membawakan kota terbaik di Indonesia. Untuk persentasenya, yang satu mengatakan kami unggul diangka 1,2 persen dan yang satunya lagi mengatakan kami unggul 2,1 persen. Sementara pesaing beratnya yakni pasangan nomor 3,” bebernya. (Ist)