Ruang Kopi Ajak Kawula Muda Mengenal Lebih Dekat Kopi Indonesia

 

bogorOnline.com

Ruang Kopi mengadakan acara Retorika Barista di kopi shop Ruang Kopi yang berlokasi di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Timur. Acara yang di isi dengan kegiatan pengenalan kopi, fun cupping session, basic manual brew dan games dihadiri oleh puluhan kawula muda se-Kota Bogor.

Rimon Sidabutar selaku owner Ruang Kopi menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengedukasi warga Bogor agar lebih mengenal kopi.

“Kita ingin mengedukasi orang yang masih awam tentang kopi agar lebih mengenal kopi yang dibuat dengan cara manual, bukan kopi sachet,” ungkap Rimon, Ahad (29/7/18).

Hanya dengan biaya 20rb/orang, kawula muda diajari cara membuat kopi V-60 dengan panduan barista Ruang Kopi dengan jenis kopi khas Indonesia seperti Gayo, Ijen, Algopuro dan Temanggung.

“Kami ingin memberi tahu anak muda bahwa indonesia penghasil kopi nomor 4 di dunia dengan beragam jenis dari aceh sampai papua dan kita ingin mereka menikmati kopi yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Dengan hadirnya kegiatan Retorika Barista ini, Rimon berharap bahwa tingkat pengetahuan tentang kopi di Kota Bogor meningkat dan masyarakat juga jadi lebih mencintai Kopi Indonesia. (Ist)

ARTIKEL REKOMENDASI