by

Mutu Madrasah Harus Naik Kelas

bogorOnline.com

Mutu atau kualitas madrasah saat ini masih belum merata di Kabupaten Bogor, memang ada beberapa madrasah yang sudah memiliki mutu yang bagus namun masih banyak juga yang mutunya belum baik, hal itu diungkapkan Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Suhendra saat membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) KKMI Ciomas Dragama kemarin.

 

Menurutnya, untuk mengejar mutu madrasah menjadi baik diperlukan banyak tangan artinya komponen yang ada mulai dari guru hingga organisasi profesi harus ikut memajukan mutu madrasah.

“Raker seperti ini menjadi bagian dari peningkatan mutu madrasah, karena KKMI adalah forum kepala madrasah, artinya ada kebijakan-kebijakan yang bisa dirumuskan,” tandasnya.

 

Lebih jauh dia mengatakan, peran KKM ada dua , yaitu meningaktkan profesionalinas guru, dan mengkoordinasikan dan mengsinergikan mutu madrasah. “Maka dari itu, mari kita perkuat peran KKMI demi meningkatkan kualitas madrasah, sehingga madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua KKMI Ciomas Dramaga Zaenal Mutaqien mengatakan, Raker ini akan membahas program penguatan kualitas madrasah didua kecamatan. “Dengan raker ini nanti akan kita rumuskan aspek-aspek yang bisa meningkatkan kualitas komponen madrasah mulai dari guru, sekolah maupun muridnya,” kata Zaenal.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *