by

Perombakan Kabinet, Jokowi Sedang Berpikir

bogorOnline.com
Dikutip dari salah satu media online nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara perihal isu reshuffle(perombakan) kabinet yang marak dibicarakan dengan bergabungnya tiga partai oposisi mendukung pemerintah, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Di hadapan ratusan insan media dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016, di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jokowi mengatakan sedang berpikir tentang reshuffle. “Kalau tanya sekarang (tentang reshuffle) jawabannya lain, baru sedang mikir,” kata Jokowi dalam sambutannya, Selasa (9/2/16).

Seperti diketahui, isu mengenai reshufflekabinet tahap dua mulai kembali diembuskan awal tahun 2016. Apalagi, dengan bergabungnya partai oposisi mendukung pemerintah, yang diawali dengan PAN. Kemudian, Golkar dan belakangan PPP. Ditambah lagi, pada akhir Desember 2015, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan ada pembicaraan mengenai perombakan kabinet dengan ada pernyataan Ketua DPP PAN Aziz Subekti yang mengaku partainya mendapat dua jatah kursi dalam kabinet.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *