PN Cibinong Gelar Sidang Perdana Gugatan PDPK

Cibinong – Bogoronline.com-Sidang perdana gugatan perdata oleh Syaiful Anwar selaku pimpinan Perusahaan Daerah Perkreditan Kecamatan (PDPK) Bogor digelar di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (24/02).
Melalui kuasa hukumnya, Usep Supratman,SH menggugat Pemprov Jawa Barat sebagai tergugat I, Pemkab Bogor sebagai tergugat II dan PT.Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Bogor sebagai tergugat III.

Sidang perdana yang diketuai oleh majelis hakim Bambang Setiawan ini digelar setelah sebelumnya dalam mediasi tidak menemukan titik temu dikedua belah pihak. “Kami masih membuka kesempatan untuk melakukan perdamaian diantara kedua belah pihak. Kalau kata tentara damai itu indah,” kata ketua majelis hakim Bambang Setiawan.

Dalam sidang yang dihadiri oleh para penggugat dan masing-masing tergugat I, II dan III seperti Firman Alatas dan Fahmi Haikal dari biro hukum selaku kuasa dari pemerintah provinsi Jawa Barat. Namun, sidang tersebut berlangsung singkat karena para tergugat I, II dan III belum dapat memberikan tanggapan atas gugatan tersebut. “Sidang kami tunda, dan akan kembali digelar pada Kamis 10 Maret 2016,” ungkapnya.

Dalam gugatan tersebut, Usep Supratman selaku kuasa hukum dari Syaiful Anwar mengatakan, terdapat penambahan dari gugatan yang sebelumnya. “Terdapat perubahan gugatan dalam poin 10 dan 11,” kata Usep.

Ia menjelaskan, dalam perubahan tersebut yang tadinya hanya administrasi saja ditambahkan menjadi tutuntutan ganti rugi materil dan non materil sebesar Rp.2,4 miliar. “Dari pihak tergugat terlihat mengulur-ulur waktu dengan menunda persidangan sampai dengan dua minggu,” tukasnya. (adi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *