by

DPC PDI Pejuangan Obati 1.500 Warga Kota Bogor

Kota Bogor – bogoronline.com – Sudah 1500 warga Kota Bogor dari enam wilayah Kecamatan sekota Bogor, mendapatkan pengobatan gratis dari DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. Kegiatan pengobatan gratis merupakan agenda utama dalam rangka HUT PDIP ke 43 tingkat Kota Bogor. Setelah dilakukan bakti sosial pengobatan gratis di lima wilayah Kecamatan, DPC PDIP Kota Bogor menggelar pengobatan gratis ke enam dan merupakan kegiatan penutupan, di Kampung Semplak Kapling, RT 04/02, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, setelah dilakukan pengobatan gratis di enam Kecamatan sekota Bogor, total warga yang mendapat pengobatan gratis sebanyak 1500 orang.

“Jadi setiap kegiatan pengobatan gratis di tiap Kecamatan, sedikitnya 200 warga yang datang ke lokasi pengobatan, tetapi ada juga yang lebih dari 250 orang setiap pengobatan gratis. Antusias warga sangat besar mengikuti pengobatan gratis ini,” kata Dadang Pada Sabtu (26/3/16).

Dadang mengungkapkan, setelah dilakukan pengobatan gratis ini, DPC PDIP Kota Bogor akan menggelar Kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat langsung diseluruh Kota Bogor. Ada sebanyak 8 kegiatan yang akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, termasuk di Kota Bogor, diantaranya, Festival musik banteng, lomba sekretariat DPC, lomba gerakan makan ikan bersama, bazar atau pasar murah produk unggulan UKM, lomba gerakan tanam pohon buah, lomba ekpresi anak muda, lomba desa/kelurahan terpadu, dan lomba bahari di pesisir pantai.

“Untuk 8 lomba itu akan serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, dan realisasinya pada bulan April hingga Mei 2016 mendatang. DPC PDIP Kota Bogor akan terus melakukan kegiatan-kegiatan bermasyarakat, selain pengobatan gratis ini, kita juga sudah melaksanakan penyemprotan fogging di 43 titik lokasi sekota Bogor, sebagai bentuk antisipasi terhadap wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bogor,” jelasnya.

Apresiasi diberikan oleh anggota Komisi II DPR RI dari fraksi PDIP, Diah Pitaloka yang hadir dalam kegiatan pengobatan gratis. Diah menilai, kegiatan yang dilakukan oleh DPC PDIP Kota Bogor sangat tepat karena langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Banyak warga Kota Bogor yang membutuhkan pelayanan di bidang kesehatan, sehingga acara pengobatan gratis ini kedepannya bisa dilaksanakan secara rutin di Kota Bogor,” ujarnya.

Diah yang juga ikut mendukung penuh kegiatan pengobatan gratis itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat di wilayah seperti RT, RW, Lurah dan Camat, serta pihak Dinas Kesehatan yang menurunkan tim dokter dan apoteker disetiap kegiatan pengobatan gratis.

Ketua panitia pengobatan gratis Rusmiatiningsih didampingi Ketua PAC Bogor Barat Umar Sanusi mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan acara pengobatan gratis ini awal dari keprihatinannya terhadap rakyat kecil yang selalu menjadi korban ketidak adilan jika harus berobat ke rumah sakit besar. Selain itu, masih banyak warga yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Kita prihatin dengan kondisi warga yang tidak mampu berobat ke rumah sakit, karena berbagai faktor, salah satunya masalah biaya. Kami turun ke tengah tengah masyarakat ini dengan satu misi membantu warga di bidang pelayanan kesehatan. Kedepannya, kami juga akan melakukan berbagai kegiatan bantuan bagi masyarakat di bidang pendidikan, social dan ekonomi. Kami berharap acara ini bermanfaat bagi warga, terutama yang tidak mampu atau miskin,” Pungkasnya. (bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed