M Resto Sering Dirazia, Tapi Bocor

Megamendung, bogoronline.com  – Kabid Dalops Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan Suganda mengakui, jika pihaknya kerap melakukan kegiatan penghentian kegiatan dan razia di sejumlah THM, namun setiap kali akan dilakukan razia, pasti informasinya bocor sampai ke THM yang akan dituju.

Asnan mengisahkan, ketika melakukan razia di Polo-Polo, pasukannya menemukan sejumlah wanita pemandu lagu berpakaian seksi yang sedang asik bernyanyi. Namun demikian, setelah sejumlah wanita PL itu ditarik untuk dibawa ke kantornya, pihaknya tidak dapat memberikan sanksi tegas.

“Setelah kita bawa ke kantor, kami tidak dapat memberikan sanksi, karena dalam Perda hanya menyebutkan arena bernyanyi dilarang penyediakan pemandu lagu dan PL itu tidak dikategorikan sebagai PSK, akhirnya kami kembalikan lagi ke keluarganya,” sebut Asnan.

Namun demikian, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap sejumlah THM yang terindikasi melakukan pelanggaran. “Kita akan terus lakukan penertiban, namun penertiban seperti apa yang akan kita lakukan, kita juga masih kebingungan, karena setiap kali akan razia pasti bocor,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, M Resto yang terletak di Jalan Raya Puncak, Cibogo, Kecamatan Megamendung diduga menyalahi aturan dengan merubah fungsi dari restoran menjadi tempat karaoke, namun tidak ada tindakan tegas oleh penegak Perda.

“Dari pengajuan perijinannya untuk restoran, dan hasil dokumen kajian yang dikeluarkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor juga sebagai restoran. Ketika terjadi indikasi pelanggaran dilokasi, itu bukan kewenangan kami lagi,” kata Sudiono, Kepala Bidang (Kabid) Sarana Wisata pada Disbudpar Kabupaten Bogor.

Kepala Seksi (Kasi) Rumah Makan dan Minuman Zacky menambahkan, selain M Resto juga terdapat restoran yang menyalahi fungsinya seperti halnya Cinta Parahyangan dan Polo-Polo. “Bahkan Polo-Polo dalam dokumen kajian kami, sempat membuat pernyataan yang isinya akan menutup fasilitas karaoke agar keluar TDUP, tetapi hingga kini belum dilakukan,” jelasnya. (adi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *