by

Pererat Tali Silaturahmi Smakbo Gelar Lunstrum XIII

Bogor – bogoronline.com
Memperingati Lunstrum XIII SAK-SAKM-SMAKBO mengelar berbagai rangkaian kegiatan. Acara dimulai dari Fun bike, Seminar, pelatihan bipori kepada masyarakat Ciheulet, penyerarahan ratusan bibir pohon dan tong sampah.
Ada pun puncak Lunstrum XIII diadakan di Lapangan Upacara SMK-SMAK Smakbo di Jalan Bina Marga, Kota Bogor, Sabtu (16/04/16). Hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman.
Dalam sambutannya Usmar berharap apa yang telah dilakukan oleh para alumni dari Smakbo dapat memberikan warna. Mengingat tantangan saat ini apalagi tantangan di era global sangat luar biasa.
“Tantangan paling utama ke depan adalah bagaimana Smakbo mampu mencetak SDM yang siap memasuki dunia kerja dan industri. Dengan adanya sinergitas antara alumni dan sekolah, saya kira hal tersebut bisa diwujudkan sehingga mampu bersaing dengan SDM dari luar,” ujarnya.
Ketua Panitia Lunstrum, Mas Ayu Elita Hafizah mengatakan, Lunstrum XIII yang diikuti mulai dari Alumni dari Angkatan Sekolah Analisa Kimia (SAK), Sekolah Analisa Kimia dan Sekolah Menengah Analisa Kimia Bogor (SMAKBO) bertujuan mengikat tali silaturahmi dan membentuk ikatan yang lebih erat dengan para alumni.
“Para alumni bertekad bahu membahu agar nama SMAKBO dan lulusannya semakin berkiprah baik di dalam maupun di luar negeri,” ujarnya.
Ia mengapreasiasi alumni dari SMAKBO yang banyak berkarir di luar dan memiliki jenjang karir yang tinggi. Meskipun demikian, para alumni tidak lupa darimana mereka berasal.
“Walaupun kami sudah menjadi sarjana, master, doctor dan pengusaha. Tapi kami tidak lupa, kami tetap kembali ke gedung sini. Sebab dari sinilah kami memulainya,”pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed