Pilkada Bogor Masih 2018, Agustus Tahapan DP4

Cibinong – bogoronline.com – Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti menegaskan hingga kini belum ada informasi perubahan jadwal pilkada serentak untuk Kabupaten Bogor yang tetap akan dilakukan Juni 2018. Meskipun saat ini DPR RI masih membahas evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 lalu, termasuk pembahasan paket UU Politik.

“Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal tahapan Pilkada Bogor. Masih di Bulan Juni 2018 sebagai pilkada serentak putaran akhir di seluruh Indonesia sebelum Pemilu serentak pada 2019,” kata Haryanto kepada bogoronline.com, Rabu (25/5/2016)

Haryanto menjelaskan, tahapan Pilkada Bogor akan dimulai dengan penyerahan Data Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dari Pemkab Bogor ke KPU Kabupaten Bogor. Setelah itu tahapan dilanjutkan dengan pemeriksaan surat dukungan untuk calon perseorangan.

“Yang jelas tahapan pilkada dimulai Agustus 2016 ini, habis lebaran baru akan kita sosialisasikan,” tutur Haryanto.

Meskipun begitu, Haryanto menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil pembahasan antara KPU RI dan DPR RI terkait hasil evaluasi Pilkada Serentak 2015.

“Nanti setelah ada evaluasi baru kami akan disosialisaikan jika ada perubahan jadwal dari KPU RI melalui KPU provinsi,” tandasnya.n Herry Keating

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *