by

Saling Perduli Lingkungan Celag Ipnuri Dan FKMB, Lakukan Normalisasi Sungai Pesanggrahan

SUKARAJA-
Saling perduli terhadap lingkungan sekitar Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Ipnuri Fatah No 10.
Bersama Forum Komunikasi Masyarakat Batugede (Fkmb), melakukan pengerukan dan normalisasi kali Pesanggrahan, Kampung Batugede, RT3/7, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sikarja, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Ipnuri mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya bersama dengan FKMB tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar bantaran sungai. Mulai dari Kampung Curug sampai Batugede sekitar 1 Kilometer yang selalu terkena banjir ketika musim hujan tiba. Bahkan yang paling parah pada tahun lalu, ada satu rumah hancur dan memakan korban jiwa. Dengan begitu masih ia menjelaskan, perlu konsen dari Pemerintah Daerah dan warga sekitar untuk bergotongroyong demi menjaga lingkungan ini.

“Maka saya amat mendukung apa yang dilakukan teman-taman Forum saat ini guna melakukan pembersihan kali
Pesanggrahan,” ujar Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Daerah Pemilihan (Dapil) 1 saat ditemui bogorOnline di lokasi.

Sambung Ketua FKMB Remon Ali menambahkan, pengerukan tersebut juga menjadi bagaian dari program Forum, dimana saat hujan deras banyak warga sekitar yang terkena banjir akibat pendangkalan dan penyempitan sungai. Sehingga pihaknya bersama Ipnuri dan pengembangan perumahan melakukan pelebaran sungai. Dengan alat berat agar tidak lagi terjadi banjir. Dengan begitu masih dirinya menambahkan, pihaknya juga berterimakasih kepada Celag Ipnuri yang sudah membantu merekomendasi, mengarahkan dan mencoba melakukan upaya-upaya yang bersifat kemasyarakatan.

“Sehingga banyak warga sekitar yang siap mendukung beliau duduk di kursi Dewan nanti,” tagasnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed