by

Reses Dewan Jabar Achmad Ru’yat Di Cicadas, Selesaikan Pencemaran Sungai Cileungsi

GUNUNG PUTRI- bogorOnline.com

Reses Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Achmad Ru’yat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bersama ratusan warga sekitar di Jalan Montros, RT 02/02, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor bahas pencemaran sungai Cileungsi.

Achmad Ru’yat mengatakan, reses yang dilakukan oleh pihaknya pada sidang pertama tahun 2019-2020 di Cicadas dihadiri oleh ratusan warga, Kepala Desa (Kades) terpilih Dian Harmawan, Damanhuri Kedes Gunung Putri, tokoh masyarakat dan juga pimpinan dari serikat pekerja. Untuk saling berdialog dan menerima aspirasi apa saja yang warga inginkan selama ini.

Sedangkan moyoritas keinginan dari warga masih ia melanjutkan, adalah persoalan penanganan lingkungan, mulai dari sanitasi, drainase, ruangan terbuka hijau, fasos fasum perumahan dan yang paling menonjol adalah personal pencemaran sungai Cileungsi yang secara khusus dirinya meminta. Kepada Satgas di Provinsi agar penanganan sungai Cileungsi secapatnya bisa terhenti.

“Itulah aspirasi dari masyarakat yang menjadi kewenangan Jabar daerah aliran Sungai,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi kemarin.

Lebih lanjut Panji warga sekitar menambahkan, memang masalah pencemaran sungai itu sangat berbahaya bagi lingkungan, sehingga dirinya meminta kepada Dewan Propinsi yang sedang melakukan reses. Untuk secapatnya bisa mengatasi soal tersebut. Dikarenakan sepengetahuan dari pihaknya masalah sudah sampai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar.

“Maka harus segera diatasi,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed