by

Reses di Bogor Selatan, Mardiyanto Banjir Aspirasi

Kota Bogor – bogorOnline.com

Memasuki masa reses para anggota DPRD Kota Bogor akan menemui konstituennya di daearah pemilihan masing-masing. Selama masa itu, para wakil rakyat memanfaatkan untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti salah satunya yang dilakukan Mardiyanto, anggota DPRD Kota Bogor dari daerah pemilihan Bogor Selatan dalam reses tahun sidang 2019-2020. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mendatangi masyarakat di sejumlah wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Mardiyanto mengatakan, pada reses yang dilakukan di Kelurahan Mulyaharja, Empang, Rangga Mekar, Cipaku, Cikaret dan Pamoyanan, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya. Seperti dari para pelaku usaha kecil yang menginginkan wadah agar usaha mereka bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Banyak sekali aspirasi warga yang disampaikan terutama dari kaum perempuan dan pelaku usaha,” ucapnya saat di temui di Kelurahan Pamoyanan, Kamis malam, 26 Desember 2019.

Dijelaskan olehnya, wadah usaha dari Pemerintah Kota Bogor mengingat masih minimnya lapangan pekerjaan sehingga dapat menekan angka pengangguran di lingkungan masyarakat terutama di Bogor Selatan.

“Para pelaku usaha ini menginginkan wadah dari Pemkot Bogor agar mereka bisa menghidupi keluarganya, karena sekarang ini sulitnya lapangan pekerjaan terutama untuk suaminya dan anak-anaknya,” katanya.

Selain itu, anggota Komisi II ini mendapati masih belum meratanya Program Keluarga Harapan (PKH) di setiap kelurahan Kecamatan Bogor Selatan.

“Saya juga mendapat ada satu rumah didiami oleh empat orang janda tapi belum mendapatkan PKH. Dari informasi mereka yang mendapat PKH hanya yang dikenal oleh petugasnya saja,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan laporan bahwa ada warga yang telah mengajukan bantuan sosial program Rumah Layak Tidak Huni (RTLH) namun tak kunjung terealisasi hingga rumahnya ambruk.

“Ini artinya dari sisi prioritas dan pengawasan menurut saya kurang pas,” paparnya.

Dengan ada kondisi tersebut, ia menyatakan akan semakin lebih banyak turun dengan melihat kondisi langsung di masyarakat juga menindaklanjutinya ke Pemkot Bogor.

“Jadi saya akan mengkonfirmasi dari Pemkot dengan kondisi di lapangan. Karena bahasa di lapangan itu beda sekali. Saya akan koreksi, mengkomfirmasi dan akan lebih banyak lagi turun ke lapangan untuk memastikan program-program pemerintah sampai apa tidak kepada warga,” tegasnya

Di Kelurahan Pamoyanan, Mardiyanto menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan sejumlah pemain futsal di Tirtania. Iapun mengatakan akan melibatkan para pecinta futsal tersebut dalam berbagai kegiatan sosial atau olahraga lainnya.

“Kita bisa libatkan mereka dalam beberapa kegiatan sosial, atau bisa juga kita mengajak mereka touring sambil membawa material untuk membetulkan Musala, sehingga jalan-jalannya dapat, sosialnya dapat dan pahalanya juga dapat,” ujarnya. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed