by

Perumda PPJ Bekali Pegawai Soft Skill

BOGORINLINE.com, Bogor Timur – Pentingnya kemampuan intrapersonal dan interpersonal dalam mewujudkan pelayanan prima terhadap pedagang membuat Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor menggulirkan program pelatihan soft skill bagi seluruh pegawainya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 4 dan 5 Februari 2020 di aula gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Baranangsiang, Bogor Timur. Adapun kegiatan itu diikuti oleh seluruh pegawai Perumda PPJ.

Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ Kota Bogor Jenal Abidin mengatakan, bahwa program ini tujuan utamanya adalah dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas, kinerja pegawai di seluruh lini. Oleh karena itu, Perumda PPJ mewajibkan seluruh pegawai mengikuti program ini.

“Kami wajibkan bagi seluruh pegawai dari mulai staf ahli, kepala SPI, kabag, kasubag, kepala unit sampai staf di unit pasar harus mengikuti pelatihan ini,” kata Jenal, Rabu (05/02/2020).

Jenal menjelaskan, bahwa dalam mengelola pasar itu dibutuhkan personel yang berkualitas dan mampu melayani pedagang. Makanya pelatihan difokuskan pada peningkatan kemampuan intrapersonal dan interpersonal pegawai.

“Kami ingin kedepannya, pasar yang kelola kami menjadi pasar yang ramah keluarga, aman, nyaman dan dikelola secara profesional,” imbuh pria berkacamata itu.

Sementara itu, Kabag Umum dan Kepegawaian Perumda PPJ, Cep Hilman menambahkan, pelatihan dibagi dalam dua sesi atau dua hari sehingga pelayanan Perumda PPJ tetap bisa berjalan.

“Dalam kegiatan ini pimpinan mengarahkan untuk pembekalan kepada teman-teman agar semangatnya dan motivasi kerja biar lebih meningkat lagi,” kata Hilman.

Pelatihan ini menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya. Di antaranya dari Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Kota Bogor dan perguruan tinggi di Kota Bogor. Para pegawai Perumda tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Jadi materi-materi yang disampaikan bersifat kepemerintahan dan swasta karena kita ini Perumda atau BUMD. Selain itu ada juga penyampaian materi untuk motivasi lebih ke spiritual. Jadi output-nya, pegawai tetap memiliki motivasi yang tinggi bekerja di Perumda PPJ dan tentunya dari sisi spiritualnya juga dibekali,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *