by

Dukung Social Distancing, GP Ansor Parungpanjang Gelar Quis Online

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Sungguh kreatif ditengah pandemik wabah virus Corona (Covid-19), Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, menggelar Quis dengan mengusung tema ‘Social Distancing’ secara online.

Sebanyak 40 peserta yang merupakan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Parungpanjang ditantang menjawab 25 soal yang nantinya akan dinilai berdasarkan skor. Quis dilaksanakan pada, Jumat (10/4/2020) Pukul, 21.00-21.30 Wib.

“Dalam rangka mengisi waktu luang di rumah, kami mengadakan Quis seputar Social Distancing untuk meningkatkan pengetahuan sahabat Ansor melawan Corona,” ujar Arip Irawan Setia Putra, Ketua PAC GP Ansor Parungpanjang, kepada bogoronline.com, melalui pesat whatsap, Sabtu 11/04/2020.

Arip mengatakan para peserta ditantang untuk menjawab sejumlah soal yang disajikan seputar ke-Ansoran, pengenalan Aswaja, dan tentang virus Corona dengan batasan waktu selama 30 menit.

“Program kuis ini, kami laksanakan secara oline, para peserta menjawab semua soal di rumah masing-masing. Untuk juara, kita ambil dari juara 1 dengan jumlah nilai 84, hingga juara ke 7 jumlah nilai 40, ” jelasnya.

Arip menambahkan kuis ini merupakan bagian dari program Ansor untuk mengisi waktu bagi pengurus dan anggota sesuai himbauan pemerintah terkait Social Distancing.

“Seluruh kader Ansor khususnya Ansor Kecamatan Parungpanjang mendapatkan wawasan tentang tata cara pencegahan virus covid 19 sehingga dampak dari virus tersebut tidak meluas, ” harapnya (Mul)

Sementar itu, kader Ansor Parungpanjang Nur Ilham peserta yang mendapkan juara 1 (satu) quis Social Distancing ini mengaku sangat terbantu untuk menutupi kebutuhan biaya dapur dengan adanya quis tersebut.

Menurutnya, pertanyaan didalam quis adalah membahas tentang, pendiri Nahdlatul Ulama (NU), pendiri Ansor dan terkait soal Corona serta, bagaimana cara pencegahan juga.

“Alhamdulillah, dengan adanya quis sosial distancing oleh PAC Gp. Ansor Parungpanjang, saya sebagai pemenang sangat terbantu karena selain dapat uang, dapat beras, sirup, dan coklat, bisa buat tambah-tambah biaya kebutuhan dapur, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *