by

Ngabuburit Bersama Keluarga, Lilis Ariani Berbagi Takjil dan Makanan Siap Saji

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, biasanya, umat muslim berbondong-bondong untuk meraih amal kebaikan. Akan tetapi, dalam Ramadhan saat ini, kita semua dibatasi karena merebaknya Corona Virus atau Covid-19.

Namun, hal itu tidak menyurutkan niat dari Direktur CV Ariani Dalamunthe, Hj. Lilis Ariani Dalamunthe bersama Keluarga Besar, untuk tetap menjalankan tradisi berbagi sembari Ngabuburit.

Lilis mengatakan, tradisi berbagi ini harus terus terjaga, karena hak anak yatim dan kaum dhuafa tetap menjadi tanggung jawab kita bersama. Selain Paket Bantuan Sembako, yang saat ini kita lakukan adalah berbagi Takjil, Makanan Siap Saji atau Nasi Bungkus kepada warga Bogor yang masih berada di jalanan, menjelang Bedug Maghrib.

“Kita tetap jalankan tradisi, tapi bedanya saat ini, dalam menyalurkan bantuan, kita mentaati aturan SOP kesehatan. Kegiatan Berbagi menjelang waktu buka puasa ini, dimulai dari Jalan Soleh Iskandar hingga ke Jalan Jendral Sudirman,” ungkap Lilis, Jum’at (15/5/2020).

Lilis melanjutkan, apa yang dilakukannya adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Artinya, meski dalam keadaan sulit dan kondisi pandemic seperti ini, hak dan kewajiban sebagai umat muslim harus tetap dijalankan sebagaimana mestinya.

“Dua belas bulan kita diberikan rizki dan kesehatan oleh Allah, maka tidak ada salahnya kita berbagi dengan masyarakat. Itu bentuk syukur kita pada pemberi Rizki, bukan kah kita semua tahu, rizki itu Allah yang atur. Jadi kenapa harus takut berbagi,” tukasnya.

Lilis berharap, semoga yang dilakukan nya saat ini, dapat membantu meringankan beban dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Kita tidak cari apa-apa, hanya keberkahan saja. Itu saja, karena ini pun menjadi amanat nabi kita sebagai umat muslim,” tandasnya. (Nai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *