by

Banyak Sampah di Tepi Jalan, Pemdes Cikuda dan Warga Dirikan Pos Pemantau

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Menyikapi banyaknya yang membuang sampah di tepi jalan, pemerintah Desa (Pemdes) Cikuda bersama warga kompak membuat pos keamanan untuk memantau yang membuang sampah tersebut.

Pemdes dan warga tengah berjibaku membuat pos kemanan di Jl. Raya Dago Kp. Binong Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, pos keaman tersebut akan di jaga secara bergiliran.

“Pembuatan pos kemanan ini melibatkan Pemuda Kp. Binong, Karang Taruna dan tokoh masyarakat, tujuannya selain untuk keamanan lingkungan, juga untuk menjaga agar tidak ada yang membuang sampah sembarangan di wilayah ini,” ungkap Ridwan, sekdes Cikuda kepada bogoronline.com, melalui pesan whatsap Ahad (28/6/2020).

Ridwan mengatakan, pihaknya akan memberi sangsi tegas jika ada oknum tertangkap tangan saat membuang sampah, karena banyak sampah rumah tangga yang sengaja di buang di pinggir jalan di wilayah Desa Cikuda.

“Jika ada yang tertangkap di suruh kembali di bawa rumahnya, karena kita masih menggodog peraturan desa tentang aturan sangsi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, di wilayah perbatasan Desa Cikuda dengan Desa Kabasiran tepatnya di Jl. Raya Dago Kp. Rabak Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang, tumpukan sampah rumah tangga tercecer hingga kejalan. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *