by

Eka Wardhana Wujudkan Mimpi Warga Miliki Gedung Serbaguna

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Mimpi warga Kampung Lebak Kantin RW07, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor untuk memiliki gedung serbaguna akhirnya terwujud.

Gedung tersebut diresmikan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardhana didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dengan ditandai penandatanganan prasasti pada Ahad (19/7/2020).

Eka Wardhana mengatakan, ia bersama warga memang sudah lama memiliki keinginan adanya gedung serbaguna di wilayah RW07 dan baru saat ini mimpi tersebut terwujud.

“Hari ini seperti dikatakan pak RW kita mewujudkan mimpi besar. Sejak saya lahir dan besar di sini baru kali ini warga RW07 punya gedung serbaguna. Ini janji yang memang Alhamdulillah bisa diwujudkan dan Insyaallah ini sebuah bukti bahwa warga Lebak Kantin yang diamatkan menjadi dewan bisa berbuat untuk Lebak Kantin,” kata Eka.

Eka menceritakan, awalnya tanah yang digunakan untuk gedung tersebut milik keluarga besar almarhum Amat yang kemudian dibelinya untuk dimanfaatkan oleh warga.

“Insyallah jika disepakati oleh warga gedung ini akan diberinama gedung Enjang Jumhari dan Amat sebagai penghargaan kepada orang-orang yang luar biasa yang sudah memberikan kesempatan sumbangannya untuk digunakan oleh warga,” imbuhnya.

Masih kata Eka, gedung serbaguna ini nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan, seperti posyandu, keagamaan dan sosial. Ia juga berharap pembangunan gedung serbaguna ini bisa menjadi inspirasi bagi anggota DPRD lain khususnya dari partai Golkar untuk berbuat dan mengabdi kepada warga yang telah memberikan amanahnya.

“Kami berharap ini bermanfaat dan menjadikan kami atau saya bagian dari masyarakat Insyaallah akan senantiasa berada di tengah masyarakat. Sekali lagi terimakasih atas kepercayaannya khususnya dari warga RW 07,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengapresiasi atas sumbangsih Eka Wardhana yang turut serta dalam mewujudkan mimpi warga RW07 untuk memiliki gedung serbaguna.

“Ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan DPRD untuk mewujudkan mimpi warga yang mana selama ini belum mempunyai gedung serbaguna. Dari Kelurahan Sempur sendiri difasilitasi tambahan untuk renovasi dari DAU,” kata Dedie.

Peresmian gedung serbaguna ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara peresmian dihadiri juga Camat Bogor Timur Abdul Wahid, Lurah Sempur Marisa dan sejumlah tokoh masyarakat serta warga setempat.

Tampak hadir pula Ketua DPD Golkar Tauhid J. Tagor beserta jajaran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Selain peresmian gedung, juga dilaksanakan penyerahan bantuan wastafel dari anggota DPR RI Budi Setiawan. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *