by

DPRD Desak Pemkab Bogor Bangun RSUD di Utara

 

CIBINONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera merealisasikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di Wilayah Utara Kabupaten Bogor. Menurut dia, pembangunan RSUD untuk masyarakat di wilayah Utara sangat diperlukan untuk memenuhi rasio rumah sakit terhadap jumlah penduduk dan akses terdekat bagi warga Utara.

“Selama ini masyarakat Parung, Gunung, Sindur, Ciseeng yang sakit dan memerlukan rawat inap harus ke Tangerang Selatan,” ujarnya, Jum’at (25/9)

Di masa pandemi covid19 saat ini, lanjutnya, tidak mudah bagi warga Utara untuk mendapatkan layanan kesehatam. Apalagi, di Daerah masyarakat di daerah tetangga tersebut juga membututuhkan ketersediaan ruang rawat inap. “Dan kkta belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir, jadi pembangunan RSUD Utara sangat urgen dan perlu segera direalisasi,” katanya.

Wanhay-sapan akrabnya, tidak habis pikir Pemerintah lamban sekali untuk merealisasikan pembangunan rumah sakit di wilayah Utara. “Kan tanahnya sudah ada yang menghibahkan, anggaran juga tersedia,” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed