Jarang Diketahui Ternyata Daun Pandan Atasi Penyakit Ini

Sumber gambar: Klik Hijau

Reporter: Krisnia Rahayu

Beberapa risiko penyakit akan turun karena meminum rebusan air daun pandan secara rutin. hal ini jarang diketahui banyak orang. Aroma yang khas inilah yang dikenal dari daun pandan. Biasanya daun ini untuk menambah sedapnya dan menambah aroma wangi masakan atau minuman. Daun pandan yang enak, juga banyak manfaatnya. Daun yang banyak ditaman dipekarangan rumah ini siapa sangka dapat mengobati penyakit ini. Inilah manfaat daun pandan untuk mengatasi penyakit sebagai berikut:

1. Obati diare
Anti bakteri dan anti mikroba terkandung dalam daun pandan. ternyata dua kandungan ini membantu mengobati infeksi lambung, dan juga mengobati ketika diare.
Cara untuk mengobatinya yaitu minumlah rebusan daun pandan ini setiap pagi dan sore hari sampai keadaan sakitnya membaik.

2. Atasi Insomnia
Insomnia atau kesulitan tidur akan teratasi oleh kandungan alkaloid yang terdapat dalam daun pandan.
Caranya yaitu siapkan daun pandan beberapa lembar, seduhlah dengan air mendidih. Tambahi sesendok madu dan minumlah saat hangat.

3. Redakan rasa cemas
Efek menenangkan juga dapat dirasakan dengan meminum rebusan daun pandan. gejala cemas yang sering dialami akan reda jika meminum rebusan air daun pandan ini.
Caranya yaitu siapkan 3-4 lembar daun pandan, irislah tipis-tipis, masukkan ke dalam air mendidih.

Itulah penyakit yang dapat diatasi karena serringnya mengkonsumsi daun pandan. Ayo coba dan rasakan manfaatnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *