by

Batik Benang Ratu Solo Heritage, Tetap Modis Dengan Gaya Vintage

Foto : Istimewa

BOGORONLINE.com, Mendengar kata toko batik sudah pasti akan membuat kita berpikiran tentang toko yang dipenuhi dengan kain dan juga pakaian batik. Tapi tidak dengan Batik Benang Ratu Solo Heritage yang mengusung tema Jaka Tarub dan & Bidadari, tempat ini tidak hanya menjual pakaian berbahan dasar batik namun juga menyediakan beragam pernak-pernik lainnya. Mulai dari home décor, mainan jadul, hingga souvenir khas solo.

Memprodusi kain batik sendiri membuat Batik Benang Ratu Solo Heritage memiliki kisaran harga yang terbilang cukup murah. Mulai dari harga 25 ribuan kamu sudah bisa membeli baju batik untuk anak-anak disini.

“Kita sangat terbuka kok mba untuk kerja sama dengan UMKM sekitar yang sekiranya harga jual cocok di toko kita, boleh banget buat jalin kerja sama titip jual. Beberapa itu ada makanan khas Solo, juga souvenir yang mulai dari harga 2 ribuan aja” ungkap Apriyana (23) yang menjabat sebagai store manager.

Bekerja sama dengan beberapa UMKM setempat turut membantu perekonomian warga sekitar. Dimasa pandemi ini kerja sama titip jual sudah pasti akan sangat membantu, harga yang terjangkau serta disuguhi dengan beragam pilihan. Tidak hanya itu Batik Benang Ratu Solo Heritage juga menjual mainan jadul yang sudah jarang ditemui, dan tentunya masih dengan harga yang terjangkau.

Suasana vintage yang dapat dirasakan di tempat ini membuat pengunjung merasa nyaman untuk berkeliling mecari barang yang dibutuhkan. Tema yang diambil dari cerita rakyat ini ditampilkan melalui dekorasi toko yang menunjukkan kisah dari Jaka Tarub dan 7 Bidadari itu sendiri. Diantaranya adalah spot pengejaran Jaka Tarub dan juga spot pemandian dari bidadari. Selain itu juga visualisasi dari selendang para bidadari ditampilkan menjadi dekorasi yang menghiasi bagian langit-langit toko.

“Asik sih tempatnya, bisa buat foto-foto juga. Biasanyakan susah kalo mau nyari dekorasi kamar yang vintage gitu, nah disini banyak pilihannya terus harganya juga murah” ungkap Arrum (21) salah satu pengunjung dari Batik Benang Ratu Solo Heritage.

Buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam setiap hari Batik Benang Ratu Solo Heritage terletak Jl. Veteran No. 119, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. Berlokasi didekat alun-alun kidul Keraton Surakarta diharapkan Batik Benang Ratu Solo Heritage dapat menjadi objek pariwisata baru di kota Solo.

Reporter : Nurfitri Okinawa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed