by

Syarifah Sofiah Siap Wujudkan Visi dan Misi Pemkot Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah yang baru saja dilantik mengaku siap mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang dicanangkan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

“Seorang sekda itu kan harus menjalankan dan mewujudkan visi dan misi yang sudah dituangkan di dalam RPJMD, jadi sudah ada frame-nya. Tinggal target terdekat konsolidasi internal saja,” katanya saat acara silaturahmi dengan wartawan di Cafe Rumoh Kupi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor, Kamis (1/10/2020) siang.

Syarifah mengaku ada tugas berat yang menjadi tanggung jawabnya setelah menjabat menjadi sekda. Namun terdekat ia akan membangun komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan wartawan.

“Saya juga akan berkenalan dengan lingkungan kantor dan mendalami program-program di Kota Bogor,” jelasnya.

Pada kesempatan itu ia sedikit bercerita, sebelum mengikuti seleksi terbuka Sekda ia sempat mendapatkan wejangan dari Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin. Salah satunya agar bisa menjalin hubungan yang lebih baik antara Kabupaten Bogor dengan Kota Bogor.

“Pesan Bupati jangan sampai ada dikotomi antara Kabupaten dan Kota Bogor. Beliau (Ade Yasin, red) mensupport dan menghargai keputusan saya,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan bahwa keberadaan sosok birokrat senior ini akan menjadi jembatan perekat antara Kabupaten dan Kota Bogor.

Menurutnya, ada sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dituntaskan, seperti terminal batas kota, koordinasi penanganan banjir dan lingkungan serta penataan PKL.

“Karena 60 persen PKL di Kota Bogor adalah orang kabupaten,” sebutnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed