by

Pendaftar Calon Direksi Perumda Tirta Pakuan Meluber

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Jumlah pendaftar calon direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan bertambah di akhir batas waktu pendaftaran. Hingga penutupan pendaftaran pada 3 November, tercatat 20 orang yang mendaftar diri.

“Untuk direksi sudah 20 orang dan empat dewan pengawas (Dewas) yang daftar hingga akhir pendaftaran tanggal 3 November,” kata Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati, Rabu (4/11/2020).

Istimewa (Prokompim)

Setelah pendaftaran, lanjutnya, peserta diseleksi administrasi dan bagi yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Uji Kepatuhan dan Kelayakan (UKK).

“Setelah cek administrasi, Tim UKK akan melakukan tes baik psikotes dan sebagainya. Dan hasilnya nanti diserahkan panitia seleksi kepada owner (wali kota),” jelasnya.

Imbuh wanita yang akrab disapa Ifah, Tim UKK sendiri akan dibahas besok (2/11) setalah penyerahan berkas peserta kepada badan pengawas Perumda Tirta Pakuan.

“Hari Kamis besok kami akan dibahas untuk Tim UKK, karena pansel menyerahkan yang sudah daftar kepada dewan pengawas. Hari Kamis itu sekaligus penyerahan administrasi ke Tim UKK,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ifah, bahwa Tim UKK terdiri dari berbagai kalangan baik akademisi, profesional termasuk dari pelanggan air. Mengenai nama-namanya itu yang akan dibahas hari Kamis.”

Sebelumnya, sehari jelang penutupan pendaftaran atau Selasa (2/11), tercatat ada sembilan orang yang mendaftar diri untuk mengisi posisi jabatan direksi Perumda Tirta Pakuan. Sedangkan untuk Dewas tercatat dua orang.

Sekedar informasi, masa jabatan direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang sekarang dijabat oleh Deni Surya Senjaya (Dirut), Rino Indira Gusniawan (Dirum) dan Syaban Maulana (Dirtek) akan berakhir pada 2 Desember. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *