by

DKP Pemkab Bogor Dan KWT Melati, Panen Perdana Di Lahan Fasum

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor bersama Demplot KWT Melati lakukan panen perdana. Pada lahan fasilitas umum (Fasum) Perumahan Pabuaran Asri, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong belum lama ini.

Ruhendra Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan penganekaragaman pangan pada DKP Pemkab Bogor mengatakan, KWT Melati adalah salah satu penerima bantuan kegiatan Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID). Sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan keluarga dimasa Pandemi Coronavirus disease 2019 (COVID-19 ). Berupa
sarana dan prasarana pertanaman untuk demplot rumah bibit, aneka benih tanaman, polybag, pupuk, media tanam, alat hidroponik dan vertikultur yang dikelola oleh KWT.

“Sementara 150 KK diberikan bantuan rak dan 30 polybag aneka bibit tanaman sayuran. Dengan harapan setiap warga dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang terbatas guna menanam sayuran kebutuhan keluarga,” ujarnya kepada Wartawan.

Lanjut Ketua KWT Melati Sugilah menjelaskan, semenjak ada bantuan kegiatan KRPL ini, warga termotivasi untuk menanam sayuran dipekarangan dan mulai paham. Pentingnya ketahanan pangan ditingkat keluarga dan Rukun Tetangga (RT). Bahkan berlomba-lomba menata dan memanfaatkan lahan Fasum sekitarnya, dengan tanaman kangkung, bayam, cabe dan tomat.

“Yang sudah sering kami panen dipekarangan ini,” tambahnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *