by

Demi Tanaman Hias, Pria Ini Rela Tukar dengan Mobil

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Trend tanaman hias terus meningkat. Tak heran jika tanaman hias yang memiliki keunikan, langka dan tumbuh sehat bisa dihargai jutaan bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Bagi penghobi tanaman hias soal harga bukan menjadi masalah selama mereka bisa mendapatkan tanaman yang diinginkannya. Seperti seorang kolektor dan penghobi tanaman hias asal Depok Denny Lacon.

Ia rela menukarkan mobil miliknya dengan delapan pot tanaman hias yang dijual oleh petani tanaman hias di Pasar Tanaman Hias Jungle Fest Minaqu Home Nature Kota Bogor.

Denny bercerita ia tertarik dengan berbagai jenis bunga yang dijual petani tanaman hias Sutisna saat mengunjungi Pasar Tanaman Hias Jungle Fest Minaqu Home Nature, beberapa hari lalu.

Denny pun menawarkan satu buah mobil mililnya untuk ditukar dengan tanaman hias. “Sebenarnya sih saya pakai uang juga sebetulnya itu gak masalah, tapi karena teman-teman petani ini maunya mobil ya sudah mobil, kebetulan ada juga mobil,” katanya.

Denny menuturkan ia sudah mengoleksi tanaman hias sejak tahun 2005. Karena selain memiliki keindahan mengkoleksi tanaman hias juga memiliki keuntungan tersendiri. “Kalau saya sudah hobi dari 2005 suka tanaman hias, kebetulan saya lihat tanamannya bagus-bagus,” katanya.

Setelah menyepakati jual beli tanaman Sutisna dan Denny pun melakukan transaksi jual beli dengan bukti kuitansi yang dilengkapi materai.

Selanjutnya Denny pun membawa tanaman hias miliknya dan Sutisna mendapat satu unit mobil Honda Brio.

Sementara, Sutisna mengatakan bahwa pembeli bunganya tersebut bisa dibilang sebagai sultan bunga.

“Iya sebenarnya sepontan saja ini, pak Denny nawarin mau enggak ditukar mobil, dan saya bilang gimana baiknya saja, terus oke kita deal, ya kalau dibilang Pak Denny ini sultannya bunga,” ujarnya.

Ia mengatakan delapan pot tanaman hias yang ditukarkan dengan mobil, di antaranya adalah Monstera Andasoni Varigata atau Janda Bolong, Florida Beauty, Monstera Marmorata dan Philodendron Billetiae.

“kalau di total, totalnya senilai Rp 150 juta,” ucap Sutisna. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *