by

Horeee, Terbentuk Kampung Tangguh Jaya Cikarageman Setu

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Setu, Kabupaten Bekasi membentuk Kampung Tangguh Jaya. Kampung tersebut berlokasi di Kampung Sadang, Perumahan Griya Pratama Mas (GPM) RW 07, Desa Cikarageman Kecamatan Setu. Acara yang dihadiri Kades Cikarageman, Markun Hidayat, Ketua RW Sukarna, para Ketua RT 01 s/d 13, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, terpilih Sukarna sebagai Ketua Tim.

Kepala Unit (Kanit) Intelkam Polsek Setu, Iptu Zainal Abidin, S. H yang membentuk Kampung Tangguh Jaya mengatakan, ini adalah inisiatif Polsek Setu. Dengan sasaran penangan secara intensif pasien yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Serta upaya meningkatkan ketahanan pangan.

“Ini adalah inisiatif pimpinan, mengajak warga untuk serius menangani pasien jika ada yang terpapar covid 19. Jangan sampai ada pasien yang tidak terurus makannya selama diisolasi mandiri sehingga berkeliaran bebas mencari kebutuhan makan belanja ke warung. Harus kita siapkan secara mandiri dan swadaya,” kata Zainal Abidin didampingi Babinkamtibmas Cikarageman, Aipda Ugi Handoko, Rabu (13/1).

Selain menangani pasien, tim kampung tangguh diharapkan pula dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan. Beberapa lahan kosong dapat dimanfaatkan bercocok tanam yang dapat dikonsumsi tanpa harus membeli seperti sayuran dan rempah-rempah.

“Dengan terbentuknya kampung tangguh, diharapkan sinergitas antara pengurus rt dan pemerintah desa dalam menangani pasien terpapar covid 19 lebih maksimal. Serta dapat pula meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan GPM,” lanjut Zainal yang baru tiga bulan bertugas di Setu.

Sementara Ketua Tim Kampung Tangguh Jaya Sukarna mengatakan kesiapannya menjalankan tugas yang diberikan. Walau selama ini, penanganan pasien terpapar covid 19 telah dilakukan sesuai prosedur, namun akan lebih dimaksimalkan. “Saya akan langsung membentuk anggota bersama pengurus rt,” tandas Sukarna. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *