by

PCNU Kota Bogor Resmikan Website Dakwah Digital

BOGOR – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor dan Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Bogor meluncurkan portal dakwah islam www.ahlussunnah.id.

Peluncuran website ahlussunnah.id tersebut diresmikan langsung Dewan Pembina PCNU Kota Bogor Rino Indira Gusniawan dan Plt Ketua PCNU Kota Bogor, Rommy Prasetya di Sekretariat PCNU Kota Bogor, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (6/1/2021).

Dewan Pembina PCNU Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan, saat ini perkembangan teknologi begitu pesat sehingga berbagai informasi mudah didapatkan karena cukup diakses melalui aplikasi yang ada di gadget atau handphone. Untuk itu, PCNU ingin memberikan informasi berbasis online melalui www.ahlussunnah.id.

“Website ahlussunnah ini merupakan wadah teman-teman PCNU dan LTNNU untuk menyampaikan dakwah islam secara online kepada masyarakat luas, khususnya di Kota Bogor,” kata Rino di lokasi.

Ia menjelaskan, website ahlusunnah ini konsepnya disesuaikan dengan zaman dan di isi oleh teman-teman milenial, sehingga sajiannya lebih kekinian. Selain itu, disediakan juga studio atau media Center podcast.

“Intinya kita ingin menghidupkan kembali islam yang kultural, dan nantinya teman-teman PCNU akan mengundang para kyai dan juga ustad untuk berdakwah menceritakan ajaran islam kepada masyarakat,” jelas Rino yang juga menjabat Direktur Utama di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor ini.

Ia berharap, website ahlusunnah.id ini bisa diterima oleh masyarakat. “Mudah-mudahan masyarakat dapat menerima hadirnya website ahlusunnah dan juga teman-teman PCNU lebih kreatif lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Ketua PCNU Kota Bogor, Rommy Prasetya menuturkan, website ahlusunnah ini bagian dari rencana PCNU didalam menyampaikan dakwah melalui media sosial atau dunia maya.

“Kita berada di perkotaan dan harus disesuaikan dengan kondisi perkotaan, untuk itu saya mengapresiasi LTNNU yang sudah memiliki website ahlusunnah.id, dimana website ini merupakan media berdakwah yang menjelaskan atau menyebarkan paham ahlusunnah waljamaah annahdliyah,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pesan kepada PCNU dan LTNNU untuk menyebarkan dakwah islam yang ramah, dakwah islam yang toleran, bagaimana kondisi di Kota Bogor, khususnya masyarakat yang beragam. “Disinilah tugas-tugas dari teman-teman LTNNU Kota Bogor,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua LTNNU Kota Bogor, Eka Yuli Rudi Wibowo menambahkan, website ahlusunnah ini bagian dari portal berita LTNNU Kota Bogor, dan juga merupakan ruang kreasi bagi teman-teman LTNNU.

“Kita juga punya podcast sebagai media dakwah teman-teman NU, para kyai, para ustad, para tokoh agama untuk bersyiar dalam media digital,” katanya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *