by

Ade Yasin : Satgas Covid Kabupaten Bogor Terjunkan Tim Untuk Lakukan Penilaian di Wilayah

BOGORONLINE.com, Cibinong – Dengan telah berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Kabupaten Bogor periode 9-22 Februari 2021, Bupati Bogor Ade Yasin menurunkan Satgas Covid19 Kabupaten Bogor untuk melakukan penilaian penanganan covid di wilayah. Monitoring sudah berlangsung sejak berdirinya posko penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah.

“Saya instruksikan melalui Sekda Kabupaten Bogor untuk meminta para Camat se-Kabupaten Bogor agar segera melakukan penilaian dan evaluasi upaya penanganan pandemi Covid-19. Mulai dari tingkat Kecamatan, Desa, Kelurahan, RW hingga tingkat RT selama PPKM di Kabupaten Bogor” Kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Ade Yasin menegaskan, penilaian keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor ini penting dilakukan, karena mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 tahun 2021. Kriteria penilaian mulai dari, keaktifan dalam melakukan sosialisasi dan penerapan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun), keaktifan pembatasan mobilitas, aktif melakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan. Serta upaya perbaikan zona merah ke zona oranye dan hijau termasuk kedalam kriteria penilaian penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, para Ketua RW dan RT, untuk segera mengusulkan hasil penilaian dan evaluasi kepada tim Satgas Covid Kabupaten Bogor” Tegas Ade Yasin.

Bupati Bogor yang merupakan Ketua Satgas Covid Kabupaten Bogor menambahkan kriteria yang menjadi penilaian dan dalam waktu dekat ini dirinya mengatakan akan memberikan penghargaan predikat teladan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Keaktifan melakukan testing, tracking, treatment kepada masyarakat di wilayah, serta aktif melakukan laporan, evaluasi, koordinasi, kolaborasi dengan para camat, stakholder dan seluruh elemen masyarakat, itu juga yang jadi penilaian kami. Karena dari situ terlihat, wilayah mana yang serius berupaya menangani covid, wilayah itu yang pastinya bisa melindungi warganya agar tidak terpapar covid-19, dan wilayah itu lah pantas menerima penghargaan dari kami” Ade Yasin menutup. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *