by

Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Upacara Pengukuhan Danyon B Pelopor

BOGORONLINE.com, Bandung – Rotasi kepemimpinan di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah, pergantian pejabat ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri serta merupakan bentuk regenerasi di lingkungan Polri yang sudah seharusnya terjadi.

Hal ini juga yang terjadi di Satuan Brimob Polda Jabar, berlokasi di lapangan Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Jl. Tangkuban Perahu No. 598 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, memimpin upacara pengukuhan jabatan Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Maman Ismail.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, para Danyon Pelopor, Danden Gegana, Pejabat Utama Satbrimob Polda Jabar serta diikuti oleh seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol, Yuri Karsono, mengatakan bahwa rotasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan bagian dari tradisi organisasi.

“Rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri, selain langkah pembinaan karier juga sebagai upaya untuk memelihara dinamika organisasi,” ungkap Yuri Karsono melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, pada Selasa (23/2/2021).

Yuri melanjutkan, kami harap Kompol Maman Ismail sebagai Danyon B Pelopor bisa memberikan warna yang berbeda bagi Satuan Brimob Polda Jabar dan menjadikan dampak positif terhadap kepercayaan masyarakat, khususnya di wilayah Back Up Batalyon B Pelopor.

“Saya juga berpesan kepada anggota Batalyon B Pelopor sekalian agar mampu meneruskan hal – hal yang sudah baik dan telah dicapai selama ini,” tandasnya. (*/Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *