Horor!!! Limbah Medis Dibuang Sembarangan di Tenjo

Headline719 views

BOGORONLINE.com, TENJO – Limbah medis ditemukan berceceran di tepi Jalan Raya Tenjo, Kampung Leuweng Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor. Limbah berbahaya itu diduga sengaja dibuang di lokasi tersebut.

Dari informasi yang berhasil di himpun bogoronline.com, saat ditemukan, limbah tersebut dikemas dalam plastik, dengan ciri warna plastik kuning dan merah yang berukuran besar dan berjumlah cukup banyak.

Camat Tenjo, Kurnia Indra mengatakan, temuan tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, Puskesmas, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, guna ditindak lanjuti.

“Memang ada APD, sedang kita selidiki siapa yang membuang. Itu kita tidak bisa sembarangan mengangkat, karena khawatir limbah itu mengandung B3. Untuk itu, kita koordinasi dengan Puskesmas dan DLH, ” imbuhnya.

Lanjut Indra menuturkan, hari ini tim sudah bergerak bersama petugas dari Puskesmas untuk membawa sampah-sampah APD, dengan protokol puskesmas.

“Nanti akan ditampung dan dibuang ke tempat sampah B3, oleh pihak puskesmas untuk dibawa ke TPA. Jadi kita bawa sesuai protokol kesehatan, dan kita libatkan puskesmas untuk membawa itu. Tidak boleh sembarangan, ” pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *