by

Puluhan Rumah Terendam Banjir dan Pohon Tumbang Timpa Rumah di Parungpanjang

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Puluhan rumah di Kecamatan Parungpanjang terendam banjir akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor tersebut. Selain itu, hujan deras dan angin kencang membuat  satu pohon tumbang menimpah rumah warga.

Informasi yang berhasil dihimpun bogoronline.com, banjir terjadi sekitar pukul 17. 00, senin (8/2). Air merendam rumah warga dengan ketinggian lebih dari setengah meter. Kawasan yang paling parah terendam banjir adalah di area Perumahan Desa Cibunar. Sedangkan Pohon besar tumbang menimpah satu rumah di Perumahan ll Parungpanjang Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor.

“Hujan deras dan angin kencang tadi sore membuat  sekitar 20 rumah milik warga Perumahan di Desa Cibunar terendam banjir dengan ketinggian  air rata-rata setengah meter, “ungkap Yulius Jabrail, Komandan Sektor (Dansek) Parungpanjang, saat dihubungi bogoronline.com, Senin (8/2).

Ia mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga terkait informasi banjir dan pohon tumbang, anggota Damkar bersama satpol PP turun kelokasi tersebut. Menurutnya, banjir yang merendam rumah warga di Perumahan Desa Cibunar,berasa dari luapan air kali Cimanceri. Sedangkan, pohon tumbang disebabkan adanya angin puting beliung.

“Kita langsung menuju TKP banjir, setelah ada laporan dari warga dan tim damkar sektor PP melakukan penyedotan air yang merendam rumah warga ini dikerjakan dengan fortable apung dibantu dengan unit pemadam, “terangnya.

Masi Yulius menambahkan, petugas Damkar bersama satpol PP, membantu warga untuk evakuasi barang-barang yang terendam banjir dari aliran air kali Cimanceri meluap.

“Satu unit mobil pemadam diterjunkan untuk membantu warga evakuasi barang-barangnya. Saat ini, petugas damkar sedang evakuasi pohon tumbang di perumahan ll Parungpanjang, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *