by

Danone Tebar 1.000 Paket Kebutuhan Nutrisi

BOGORONLINE.com – Danone Indonesia bekerja sama dengan Kitabisa.com, di masa pandemi Covid -19 ini menggelar program #PengantarKebaikan. Program tersebut terdiri dari pembagian 1.000 paket Sembako dan program pemberdayaan masyarakat.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, di masa pandemi Covid -19 ini Danone Indonesia berkomitmen mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan mengatasi dampak pandemi Covid -19.

“Bentuk dukungan kali ini dengan menyalurkan 1.000 paket Sembako, untuk mendukung pemenuhan nutrisi keluarga, kami bekerja sama dengan Kitabisa.com dalam program #PengantarKebaikan,” ungkap Arif melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi bogorOnline.com, Rabu (3/2/2021).

Arif melanjutkan, dalam menyalurkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada kekuarga terdampak pandemi itu, Danone dan Kitabisa.com melibatkan pekerja non formal yang ditunjuk Kitabisa yang disebut#KurirKebaikan. Program #PengantarKebaikan, berlangsung pada periode 18 Januari – 5 Februari 2021 mendatang.

“1.000 paket Sembako itu disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan di Bandung, Bekasi, Bogor dan Sukabumi,” ujarnya.

Arif menjelaskan, paket yang dikirim terdiri dari bahan pangan dan air minum dalam kemasan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehari-hari agar tetap sehat di tengah pandemi ini. Program ini, bukan hanya bermanfaat bagi para menerima donasi namun juga dapat ikut memberdayakan orang-orang yang kehilangan pekerjaan.

“Para pengirim maupun penerima bantuan ini memang ditujukan bagi mereka yang berpenghasilan tidak pasti seperti pekerja harian, pengemudi ojek online, hingga pedagang kaki lima. Hal ini kami lakukan agar dapat mendukung pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari untuk mereka dan anggota keluarganya,” jelasnya.

Sementara, Head of Brand Partnership Kitabisa.com, Marisa Thara Wardhani menyambut, baik kolaborasi bersama Danone Indonesia untuk berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan dan terdampak pandemi melalui program #PengantarKebaikan yang dilakukan oleh #KurirKebaikan.

“Program ini diharapkan dapat meringankan beban para pekerja harian agar sama-sama tetap bisa bertahan hidup ditengah kondisi yang masih belum menentu ini,” ungkap Marisa.

Sebagai informasi, selama pandemi Covid -19, Danone di Indonesia bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan berupa peralatan pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan.

“Untuk itu, kami mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama #KitaSalingJaga dan bantu sesama agar dapat melewati pandemi ini dengan tetap sehat,” imbuh Arif menutup. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *