by

Anton Medan Sudah Siapkan Makam di Samping Masjid Pribadi

Makam Dibangun Tahun 2.000

Bogoronline.com – Penceramah Kondang Anton Medan atau Ramdhan Effendi meninggal Dunia pada Senin, (15/3) di Kediamannya, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dia sudah mempersiapkan makamnya sejak tahun 2.000 atau 21 tahun yang lalu.

Wakil Ketua DPP Persatuan Islam Tionghoa (PITI), Artha Damadi menyampaikan, Anton Medan sudah mempersiapkan makam kosong untuk mengubur jenazahnya sendiri. Dia ingin dimakamkan di samping Masjid Tan Kok Liong yang merupakan masjid pribadinya.

“Dia sudah mempersiapkan makamnya sejak dulu untuk dimakamkan di pinggir masjid yang dia bangun sejak tahun 2000 lalu,” jelasnya.

Sebagai tambahan, Anton Medan meninggal pada Senin (15/3) jam 15.00 karena sakit diabetes yang dialaminya. Anton Medan memiliki pondok pesantren bernama At-tayibin dengan santri ribuan. Dia meninggal pada umur 63 tahun dengan meninggalkan enam orang anak yang sudah menikah.

Anton Medan yang cukup disegani di dunia kriminal ini sempat menganut beberapa agama saat dirinya memutuskan untuk bertaubat. Tahun 1988 ia bertemu KH. Zainuddin MZ. Mendapat pencerahan dari kyai dengan julukan Da’i sejuta umat itu, Anton Medan memutuskan masuk agama Islam, dan menekuni agama tersebut. (Egi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *