by

Lansia Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di GOR Pajajaran

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sejak pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB warga lanjut usia (lansia) di Kota Bogor antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Drive Thru di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (17/3/2021).

Mereka datang mengantre dengan diantar anggota keluarganya, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menerima suntikan vaksin secara bergiliran.

Salah satunya lansia asal Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Agus Taufik (67). Agus berpendapat jika sasaran lansia lebih cepat di vaksin maka akan lebih bagus. Sistem vaksinasi drive thru ini diakuinya sangat memudahkan ia mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi bagi lansia secara drive thru sangat membantu, sedikit banyak mengurangi pekerjaan vaksinator dan mengurangi rasa ketakutan jika dilaksanakan di dalam ruangan. Semoga bisa lebih disosialisasikan mengingat para lansia memiliki pemahaman beda dengan generasi muda saat ini yang lebih familiar dengan aplikasinya. Saya sehari-hari menggunakan HP hanya untuk kebutuhan berkomunikasi,” katanya yang tengah observasi usai disuntik vaksin.

Agus yang divaksin bersama istrinya datang diantar anaknya setelah sebelumnya mendaftarkan melalui aplikasi Halodoc oleh anaknya.

Ia mengaku sebelumnya sudah mendaftar melalui RT di tempat tinggalnya. Namun jadwal vaksinasi dari aplikasi Halodoc lebih cepat penjadwalannya.

Agus berharap vaksinasi ini bisa menjangkau semua lansia dalam upaya mempercepat memutus rantai penularan atau penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, sehingga kegiatan lain di berbagai sektor bisa berjalan kembali.

Terpisah, Kuriani (68) asal Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, yang sehari-hari menjadi mitra Gojek merasa bersyukur telah menerima vaksinasi Covid-19.

Kepada lansia lainnya di Kota Bogor ia mengajak sekaligus menghimbau agar mau untuk divaksin, karena tujuannya untuk kesehatan dan keselamatan semua.

“Saya semangat mengikuti dan menerima vaksin ini, karena saya ingin sehat dan masih ingin beraktivitas dan bersosialisasi. Kalau dirumah mungkin saya bakal cepat pikun,” seloroh Kuriani.

Dia mengaku mengikuti vaksinasi karena percaya anjuran pemerintah bahwa vaksin ini dapat menangkal virus Covid-19. Kuriani ingin menjaga agar badannya tetap prima di usia yang sudah tidak lagi muda.

“Saya ikuti saja anjuran pemerintah, semoga semuanya sehat-sehat dan pandemi segera berakhir,” harapnya.

Apresiasi disampaikannya kepada Pemkot Bogor, Gojek, Halodoc dan semua yang membantu vaksinasi lansia. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *