by

PPKM Mikro Tekan Angka Covid 19 di Parungpanjang

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro yang diterapkan sejak 9 Februari 2021 lalu, berhasil menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Parungpanjang.

Camat Parungpanjang, Icang Aliyudin memaparkan jumlah angka yang sebelumnya mencapai 20 persen warga terpapar COVID 19 di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, saat ini dilaporkan menurun drastis sebanyak 15 persen.

“PPKM ini sangat berpengaruh terhadap tiga desa yaitu, Desa Cibunar, Lumpang dan Kebasiran yang tadinya zona merah sekarang sudah tidak lagi zona merah,” kata dia, Selasa (2/3).

Icang menjelaskan, dari 11 desa se Kecamatan Parungpanjang hanya Desa Parungpanjang yang masih zona merah, yang lainnya sudah zona orange dan hijau.

Menurut Icang, kecamatan parungpanjang yang tadinya penyumbang jumlah terpapar COVID 19 sebanyak 20 persen, dengan adanya pemberlakuan PPKM kini turun sampai 15 persen.

“Dari beberapa pekan ke belakang warga di Kecamatan Parungpanjang sudah tidak ada yang dilaporkan terpapar COVID 19. Sekarang yang sembuh juga sudah banyak dan yang ter papar juga sudah sedikit, sudah bisa di antisepasi dengan adanya PSBB 10 dan 11 dengan PPKM pembatasan Mikro,” terangnya.

Lanjut Icang, dengan memperketat melakukan operasi yustisi dan melakukan Posko COVID 19 di tingkat RT, RW setiap desa itu diaktifkan kembali, dimotori oleh Babinsa, Babinkatibmas, satpol PP dan satgas COVID 19 di dalamnya masyarakat dan RT RW. “Kita dari TNI POLRI dan Satpol PP ada tingkat pengawasan ke setiap daerah, “tuturnya.

Masih Icang menambahkan, banyaknya jumlah warga yang terpapar COVID 19 di Kecamatan Parungpanjang ini ada di klaster kereta api, karena banyak warga Parungpanjang yang bekerja di Jakarta menggunakan moda transportasi tersebut.

“Makanya kita perketat di stasiun dan perbatasan, kita pantau warga yang mayoritas bekerja di Jakarta tinggal di RT mana saja, kita perketat dari situ. Jika terdeteksi kita langsung lakukan isolasi mandiri, “tandasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *