by

Rabu Keliling Ala Direksi Tirta Pakuan

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Zona layanan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang kerap mengalami gangguan pasokan air mendapat perhatian serius dari direksi. Direksi bakal menindaklanjuti dengan turun langsung ke zona tersebut.

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan, Revelino Rizki mengatakan, program ini adalah komitmen direksi yang tercetus saat dilantik pada Desember 2020. Prosesi pelantikan itu dilaksanakan di salah satu wilayah masuk zona layanan yang kerap mengalami gangguan air.

“Sebenarnya program ini komitmen kami pada saat pelantikan, dimana pak wali kota melantik kami di daerah yang sering gangguan mati air dan sebagainya. Karena itu, kami direksi bertiga sepakat akan mendatangi daerah-daerah yang sering komplain kekurangan air dan sebagainya,” kata Revelino, Senin (8/3/2021).

Kedatangan direksi itu, lanjut Revelino, tak lain sebagai langkah untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat dengan melihat secara langsung kondisi permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Jadi kami turun lihat ke masyarakat seperti apa kondisinya. Kami bukan tidak percaya temen-temen di pengaliran, kami percaya mereka selama ini quick response, apabila ada yang tidak mengalir di suatu titik langsung jalan dan datang,” ungkapnya.

Program direksi turun langsung ke zona layanan tersebut dilaksanakan setiap Rabu. Adapun zona layanan akan didatangi direksi adalah wilayah yang kerap dikeluhkan dalam hal gangguan pasokan air.

“Untuk wilayahnya berdasarkan data komplain di call center dan CIS. Sejauh ini (banyaknya) di wilayah zona 1 dan 3 dengan keluhan rata-rata seperti vair mengalir malam saja. Ada juga air tidak mengalir pada jam puncak,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, lanjut Revelino, direksi juga akan didampingi oleh bidang terkait agar bisa dipecahkan solusi atas permasalahan dan diupayakan langsung dikerjakan saat itu.

“Dengan begitu kan bisa dieksekusi langsung apa permasalahannya. Program ini sudah berjalan dua kali,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *