by

YouTuber Cilik Asal Bogor ini Senang Tema Menantang

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Meskipun usianya masih terbilang muda, YuoTuber cilik Rasya M Azril (14) asal Kota Bogor ini, senang mengisi konten YouTube dengan tema menantang, dan itu sangat jarang di lakoni oleh anak seusianya.

Berawal mengisi kegiatan positif pada masa Pandemi Covid – 19 ini, Rasya kini gemar mengisi Channel YuoTube miliknya “Salam Lestari Channel”. Pria cilik yang kini duduk dikelas 2 SMP di Cianjur tersebut mengisi channel YouTube bermaterikan hobinya sebagai pencinta hewan reptil.

“Hobi dalam mencintai reptil ini, sudah mendapatkan restu dari kedua orang tua saya, selama masa pandemi covid – 19, dengan inisiatif dan karya sendiri saya membuat Channel yuotube ‘Salam Lestari Channel’,” ungkap Rasya kepada awak media, Senin (29/3/2021).

“Di masa pandemi ini kan banyak waktu yang kosong, adapun kegiatan belajar daring. Diluar daripada itu, saya mencoba mengisi kegiatan yang positif dan juga hobi saya, maka jadi lah channel YouTube tersebut,” imbuhnya.

Rasya juga mengatakan, kenapa ada reptil jenis ular ada dalam konten YuoTube saya?. Itu karena sudah hobi saya sejak kecil, dan itu semua sudah seizin kedua orang tua saya.

“Konten YouTube salam lestari channel reptil ular bagian dari hobi saya. Orang tua saya pun sudah mengizinkan, bahkan mereka memberikan panduan kepada saya,” ungkapnya lagi.

Channel YouTube milik Rasya ini, sudah pernah berkaloborasi dengan Ewon Jejak Petualang yang sama-sama bertema reptil. Dalam YouTube itu, Steven Ewon Menaggapi Pemeliharaan Venom.

Lebih lanjut Rasya mengatakan, channel YouTube ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, karena reptil ular itu tidak selalu berbahaya. Ular pun dapat bermanfaat, seperti membantu petani dalam membasmi hama.

“Masyarakat perlu tahu, tidak semua jenis ular berbahaya, tapi ada beberapa jenis ular juga yang dapat sangat membantu para petani dalam mengatasi hama yang mengganggu,” Rasya menutup. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *