by

Ade Yasin Akui Peran Penting P3K Dalam Pembangunan Kabupaten Bogor

Bogoronline.com – Bupati Bogor, Ade Yasin mengakui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) memiliki peran yang penting untuk membangun Kabupaten Bogor. Hal tersebut dia sampaikan saat melakukan silaturahmi di acara Coffe Morning bersama Guru, Penyuluh Pertanian, dan Tenaga Medis di Kantor Badan Kepegawaaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), di Jalan Bersih, Cibinong, ┬áJum’at (9/4).

“Silaturahmi dengan 1.182 hari ini dalam rangka saling mengenal,” kata dia.

Selain itu, Ade Yasin juga menyebut, keuangan pemerintah Kabupaten Bogor sedikit terbebani oleh P3K, dia mengaku beban yang dikeluarkan terobati oleh kinerja P3K tersebut.

“Pasti ada (beban). Namun beban yang dikeluarkan sebanding dengan apa yang mereka berikan,” ucapnya.

Sementara itu, dia menyebut, Pemkab Bogor masih membutuhkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlebih di sektor pendidikan dan kesehatan. Dia berharap, kebutuhan tersebut nantinya bisa dipenuhi dari tenaga P3K yang ada.

“Banyak sebetulnya, apalagi tenaga kesehatan dan pendidik ini kurang, jadi sebisa mungkin kita akan ajukan untuk P3K, tapi kan disana juga ada seleksi, yang penting kita inventaris dulu, karena mereka punya hak kok. Mereka mendedikasikan dirinya untuk membangun kabupaten Bogor kenapa tidak kita juga harus memperhatikannya,” pungkasnya (egi)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *