by

DPR RI Nilai Kabupaten Bogor Layak Gelar Pendidikan Tatap Muka

Bogoronline.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menilai, Kabupaten Bogor siap dan layak melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilakukan pada bulan Juni 2021.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengaku, dalam kunjungan Komisi X ke Kabupaten Bogor, menguatkan dan meyakinkan komisi X untuk digelarnya PTM di Kabupaten Bogor dengan kriteria yang dianggap sudah mumpuni.

“Seperti diketahui, sudah ada kebijakan SKB 4 Menteri dan kita ingin memantau perkembangan seperti apa dan Alhamdulillah Kabupaten Bogor kami nilai cukup menjanjikan kesiapannya, motivasinya dan penertibannya dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Hetifah usai melakukan Kunjungan ke Pemkab Bogor, Kamis (1/4).

Meski demikian, dia tetap mewanti-wanti agar pemerintah fokus dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat jika nanti PTM digelar di Kabupaten Bogor.

“mudah-mudahan tidak ada Perseden sekolah menjadi cluster baru penularan covid-19 kita semua tidak berharap hal itu terjadi,” ucapnya.

Kendati demikian, Hetifah mengaku, PTM tidak boleh berjalan jika masih ada guru, tenaga pendidik dan orang-orang di lingkungan sekolah yang masih belum melakukan vaksinasi Covid-19.

“Insyallah pada Juli, khususnya bagi sekolah-sekolah yang memang sudah bisa memenuhi daftar periksa (vaksinasi guru), tentu sudah bisa dimulai pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *