by

Sering Terjadi Kecelakaan, M Ichsan Turun Langsung Cek Kondisi Jalan Raya Jonggol-Cariu

Bogoronline.com – Kondisi jalan raya Jonggol-Cariu yang masuk wilayah Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan cukup parah sekitar sepanjang 100 meter.

Kondisi jalan yang posisinya disisi jurang dan menanjak membuatnya menjadi titik kemacetan baru dan menimbulkan beberapa kecelakaan bagi para pengguna jalan tersebut.

Engkar Supriatna selaku Sekretaris Desa Sirnagalih mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 jalan raya tersebut sampai memakan korban jiwa akibat kondisi jalan yang rusak.

“Kondisi jalan yang amblas, sehingga lebih sering truk terguling atau motor terjatuh,” tutur Engkar.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat daerah pemilihannya, Mochamad Ichsan Maoluddin selaku anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat segera merespon laporan warga tersebut dengan datang langsung meninjau lokasi, Jum’at (09/04/2021).

Dari hasil pantauannya, Ichsan mengatakan bahwa kontur jalan provinsi di Desa Sirnagalih ini terdapat jurang disisi kirinya jika pengendara dari Cianjur kearah Cileungsi.

“Sebenarnya jalan ini pernah mengalami kondisi bagus, cuma karena struktur ketahanan jalannya kurang, lalu terjadi pergerakan tanah dijalan ini sehingga sepintas jalan ini sisinya harus diturab dulu,” kata Ichsan.

Lebih lanjut, politisi PKS ini menambahkan bahwa sekuat apapun jika terjadi pergeseran tanah harus diperbaiki sisinya terlebih dahulu.

“Kalau hanya dihaluskan, diratakan, bisa saja cuma ketahanannya tidak akan lama, walau dulu pernah dihotmix, pada kenyataannya umur ketahanannya hanya satu atau dua tahun,” papar Ichsan.

Dirinya pun memastikan akan mendiskusikan hal ini dengan Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat untuk mencari solusinya.

“Ya mudah-mudahan apapun yang menjadi eksekusinya adalah eksekusi yang bisa memberikan pengamanan bagi pengguna jalan di daerah Jonggol ini,” pungkas Ichsan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *