by

Terkunci Keputusan Pemerintah Pusat, Anggota DPRD Jabar Menyayangkan Bandara Kertajati Hanya Jadi Tempat Servis Pesawat

Bandung, Bogoronline.com – Status bandara Kertajati yang saat ini menjadi tempat perawatan dan servis pesawat terbang sangat disayangkan oleh anggota komisi IV DPRD Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin.

Menurutnya, Pemprov Jabar terkunci oleh bidang keudaraan yang diambil alih oleh pemerintah pusat sehingga inisiatif yang menjadikan bandara Kertajati turun kelas tidak dibicarakan oleh komisi IV.

“Kita ingin agar bandara Kertajati itu menjadi grade yang utama, sebagaimana bandara-bandara yang lain, kalaupun muncul kebijakan sebagai tempat perbaikan atau bengkel pesawat terbang, itu adalah bagian yang sudah diputuskan oleh eksekutif,” kata Ichsan, Senin (05/04/2021).

Secara umum, Ichsan dan komisi IV DPRD Jawa Barat kecewa terhadap sikap Gubernur Jawa Barat yang tidak bisa mempertahankan icon Jawa Barat dimana proses awal mendirikan bandara Kertajati ini cukup melelahkan.

“Regulasinya tidak hanya bagian atau sarana, tetapi juga all in seperti akses jalan, atau aerocity, sampai-sampai para pilot, co-pilot, itu mereka akhirnya harus menginap di rumah-rumah penduduk, jadi tidak tersiapkan dengan baik,” pungkas Ichsan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *