by

Aksi Bela Palestina di Parung, Bentangkan Bendera Israel untuk Diinjak Pengguna Jalan

 

Bogoronline.com – Beredar Video drone Lembaga Kemanusiaan, Asar Humanity yang menggelar aksi bela Palestina dengan cara menaruh dua bendera Israel berukuran raksasa di tengah jalan raya Parung, Kabupaten Bogor untuk dilindas pengguna jalan.

“Landasan kegiatan ini, karena korban Palestina per hari ini (17/5) 200 Syuhada (meninggal dunia) dan 1.305 luka-luka. Karena kondisinya darurat, maka banyak cara yang harus dilakukan buat bantu mereka, salah satunya kegiatan ini,” ungkap panitia kegiatan “Kibarkan 1.000 Dukungan untuk Palestina Merdeka”, Roozika Sunandila, Senin (17/5).

Aksi tersebut, lanjut dia, digelar di depan Pondok Pesantren Daarul Muttaqien, dengan menerapkan protokol kesehatan dan izin dari pihak pemerintah setempat.

“Aksi kita dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan kita juga sengaja batasi acaranya hanya 1 jam dari Jam 4 hingga jam 5 sore,” lanjutnya.

Roozika mengaku, aksi tersebut tak disangka-sangka bakal seramai dan seantusias itu warga sekitar mengikuti aksi peletakan dua Bendera Israel tersebut di jalan Raya.

“Panitia gak nyangka yang antusias warga segitunya (ramai) yang datang dan rata-rata mereka ikut membentangkan bendera dan spanduk (Palestina),” paparnya.

Selain itu, Roozik menyebut, aksi tersebut merupakan cara mengkampanyekan dan mensosialisasikan ke warga sekitar bahwa keadaan Palestina sedang tidak baik-baik saja.

“Kita juga tahu saat ini belum ada aksi Palestina yang seperti itu. kita kordinasi dengan polisi juga bahwa kita akan mengadakan acara seperti tersebut sebelum pelaksanaan aksi,” jelasnya.

Pasca ramainya di media sosial, Roozik mengaku aksi serupa akan dilakukan juga di Tangerang sebagai bentuk dukungan untuk Palestina merdeka.

“Acaranya sama gitu juga. Judulnya juga kan kibarkan 1000 dukungan untuk Palestina merdeka. Itu adalah hastag yang kita gaungkan sebagai wujud simbol untuk Palestina merdeka,” pungkasnya. (Egi)Foti

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *