by

Cegah Kerumunan, Camat Icang Minta Masyarakat Tak Rayakan Takbir Keliling Saat Malam Idul Fitri

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19, Camat Parungpanjang Icang Aliyudin meminta masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling saat malam Idul Fitri.

Ia mengatakan, pihaknya akan menerjunkan petugas satpol PP dengan di bantu pihak kepolisian polsek dan jajaran TNI Koramil Parungpanjang, petugas akan membubarkan kerumunan masyarakat.

Menurutnya, yang dilarang pemerintah seperti takbir keling, buka bersama dan open house atau halal bihalal ini sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita akan bubarkan jika ditemukan kerumunan. Tidak boleh takbir keliling, bukber, dan halal bihalal itu akan menimbulkan lonjakan kasus Covid 19, “terangnya.

Lanjut Icang, penyekatan akan dilakukan semua lini. Petugas akan berpatroli di jalan utama perumahan Sentraland. “Kita antisipasi lonjakan kasus Covid 19 yang ditimbulkan adanya kerumunan, “imbuhnya.

Sementara itu kapolsek Parungpanjang Kompol Wagiman mengatakan, petugas kepolisian akan melakukan penyekatan di perbatasan Tangerang dengan Bogor pada malam Idul Fitri.

Kapolsek juga menjelaskan, penyekatan tersebut bertujuan memantau pemudik. Namun kata Wagiman, pelarangan takbir keliling, pihaknya akan mengikuti aturan sesuai kebijakan pemerintah.

“Penyekatan dilakukan di perbatasan Tangerang dengan Bogor untuk antisipasi pemudik. Selain itu, ksmi juga mengikuti keputusan pemerintah, polisi mengikuti kebijakan pemerintah, nanti dilakukan sosialisasi aga masyarakat tidak takbir keliling, “pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *