by

Dampak Penyekatan di Kecamatan Pamijahan, Jalan Tikus Dikerumuni Wisatawan

 

Bogoronline.com – Penyekatan di Posko Desa Gunungsari Kecamatan pamijahan berdampak hebat kepada alur jalan menuju jalur alternatif (jalan tikus) menuju wisata Gunung Salak Endah (GSE)

Para wisatawan nampak hafal jalur-jalur alternatif menuju tempat wisata alam di Gunung Salak Endah untuk menghindari penyekatan yang ada di Posko Gunungsari dan Gunung Bunder 2.

Salah satu warga Kampung Nangkasari 1, Agung Multazam menyayangkan, sikap petugas penjaga posko yang hanya fokus terhadap posko-posko yang sudah ditentukan tanpa memikirkan dampak yang terjadi akibat penyekatan tersebut.

“Gara-gara ada penyekatan di sana (Kecamatan pamijahan) jalan di nangkasari jadi penuh oleh pengendara motor dan mobil yang diduga mencari jalan tikus di Ciasihan yang bisa melewati tanpa penyekatan,” kata dia, Sabtu (15/5)

Selain itu, dia juga mengaku, pengunjung wisatawan yang datang ke Pamijahan di liburan lebaran 2021 ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

“Mungkin, mereka takut ada penyekatan di wisata puncak, padahal disini juga ada penyekatan wisatawan luar Bogor,” jelas dia.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menyayangkan sikap warga yang tidak memikirkan dirinya dan masyarakat sekitar dalam masa pandemi covid-19 ini.

“Padahal kan masih covid-19, apa tidak bisa menahan dulu saja liburannya sementara. Sayang kalo ada cluster baru dari wisatawan. Bawa-bawa virus aja orang kota,” cetusnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *