Atap Rapuh, Dua Rumah di Cimahpar Ambruk

BOGORONLINE.com, Bogor Utara – Dua rumah warga di Kampung Anyar, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ambruk pada Selasa (8/6/2021) siang. Dua rumah yang dihuni empat kepala keluarga itu ambruk disebabkan konstruksi atap rumah yang sudah tidak kuat dan rapuh.

“Kejadian bangunan roboh terjadi pada dua rumah yang dihuni oleh empat empat KK 14 jiwa. Setiap bangunan rumah dihuni oleh dua KK, namun bangunan roboh yang terparah terjadi di rumah atas nama Zaenal Aryanto dan Siti Sakinah,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio.

Teofilo menjelaskan, kejadian ambruknya dua rumah tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Petugas BPBD menerima laporan kejadian sekira pukul 13.30 WIB. Ia menduga konstruksi atap rumah yang sudah tidak kuat dan rapuh menyebabkan kedua rumah itu ambruk.

“Konstruksi atap rumah yang sudah tidak kuat dan rapuh mengakibatkan atap rumah roboh dan menghancurkan tembok rumah sehingga rusak berat,” ungkapnya.

Dalam kejadian itu, material bangunan juga menimpa sebuah warung yang ada disebelahnya sehingga rusak berat.

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Untuk sementara para pihak terdampak masih mengungsi ke rumah kerabat terdekat serta membutuhkan bantuan natura dan perlengkapan lainya,” kata Teofilo.

Ia juga mengatakan upaya assesment dan kaji cepat telah dilakukan oleh TRC – PB BPBD Kota Bogor dengan melibatkan unsur Disperumkim, PMI, Kelurahan Cimahpar, RT RW dan warga sekitar. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *