by

PDI Perjuangan Apresiasi Langkah Pemkot Bogor Selesaikan GKI Yasmin

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Langkah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkait penyelesaian rumah ibadah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, mendapat apresiasi dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kota Bogor.

“Atas nama DPC PDI Perjuagan Kota Bogor, saya sebagai Seketaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor secara khusus berterimakasih atas hadirnya Pemkot Bogor pada kepentingan umat beribadah,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kota Bogor Atty Soemaddikarya dalam keterangan tertulis pada Senin (14/6/2021).

Atty mengatakan, pada Ahad (13/6/2021) kemarin, membuktikan bahwa Pemkot Bogor memiliki prestasi yang luar biasa. Hal itu juga menepis image negatif menjadi positif atau menjadikan Kota Bogor yang memiliki toleransi tinggi.

“Ini bukti Pemkot Bogor melindungi segenap rakyat dalam kebebasan menjalankan ibadah, sesuai dengan agama nya masing-masing,” tambahnya.

Ia kembali menyampaikan kepada Pemkot Bogor dan Wali Kota Bogor Bima Arya atasnama pribadi sangat berterimakasih yang setinggi-tingginya.

“Kenapa tadi saya bilang prestasi yang luar biasa, karena selesai dengan cara-cara musyawarah mufakat. Tentunya dengan menghibah lahan untuk pembangunan GKI Yasmin. Ini bukan prestasi kaleng-kaleng,” tegasnya.

Atty juga menambahkan, semua pihak mengetahui bahwa permasalahan GKI Yasmin sudah menjadi sorotan Internasional. Tetapi saat ini sudah diselesaikan ditangan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Diwartakan, Pemkot Bogor menyerahkan hibah lahan untuk pembangunan rumah ibadah kepada Majelis Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan Bogor, pada Ahad (13/6/2021). Lahan yang dihibahkan seluas 1.668 meter persegi ini terletak di kawasan Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *