by

Satpol-PP Kecamatan Pamijahan Dilarikan ke Lembaga Rehabilitasi

Bogoronline.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kecamatan Pamijahan dilarikan ke lembaga rehabilitasi setelah dinyatakan positif narkoba.

“Satpol-PP kemarin hanya didapati positif urine, lalu kita serahkan kepada lembaga rehabilitasi, dia positif narkoba jenis sabu,” Kasat Narkoba polres Bogor, AKP Chandra Eka Mulyana kepada wartawan, Selasa (15/6).

Menurutnya, tidak ada barang bukti yang didapati dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Pamijahan itu. Namun, jika sewaktu-waktu ditemukan, akan segera ditindaklanjuti.

“Untuk test urine kan secara random, kecuali ada permintaan dari pihak kecamatan baru kita laksanakan test urine, tapi kalau ada informasi lanjut, kita akan tidak lanjut,” paparnya.

Selain itu, Chandra mengaku, Polres Bogor akan melakukan upaya-upaya pembinaan terhadap pelaku pengguna narkoba itu. “Kita lakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap yang sudah yang sudah direhab, kita akan lakukan pembinaan,” ujarnya.

Sementara itu, Chandra menyampaikan, tren penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bogor saat ini didominasi oleh penyalahgunaan tembakau sintesis meski sabu-sabu masih mendominasi.

“Tembakau sintesis lebih mahal daripada sabu, tren ini kemungkinan dikarenakan cara meraciknya mudah,” lanjut Chandra.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *