by

BPBD Provinsi Jabar Berikan 56.000 Vaksin untuk Kabupaten Bogor

Bogoronline.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan sebanyak 56.000 vaksin untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Ini yang menyelenggarakan BPBD Provinsi, sebanyak 2000 vaksin Sinovac untuk hari ini di Cibinong Square,” kata Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Hadijana, Senin (26/7).

Dia menyebut, dari 56.000 vaksin itu akan dibagikan kepada sepuluh Kecamatan yang paling banyak angka kasus covid-19 nya. “Seperti Cileungsi, gunung Putri, Citereup, Cibinong, Bojonggede, Sukaraja, Ciomas, Tajurhalang, Parung dan Cigombong,” paparnya.

Selain itu, dia menyebut, target vaksinasi di Kabupaten Bogor telah mencapai 50 persen lebih dari target yang dicanangkan oleh Pemkab Bogor hingga Agustus 2021.

“Kita juga sudah mencapai 664.000 ribu vaksinasi di Kabupaten Bogor. kalau targetnya 1.2 Juta orang, berarti kita sudah setengahnya lebih,” paparnya.

Di tempat yang sama, Camat Cibinong Rusliandy menyampaikan, vaksinasi yang digelar di Cibinong Square itu merupakan vaksinasi kedua untuk pedagang dan masyarakat.

“Ini vaksin kedua, pedagang dari pasar cirimekar, ada juga warga di puskesmas Pabuaran, dan 4 Kelurahan, pondok Rajeg, Pabuaran, Pabuaran mekar, harapan jaya dan termasuk pedagang yang di PD Pasar,” kata dia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *