by

Satgas Covid-19 Sukamakur Kawal Pemberian Vaksin

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Dalam rangka pemberian vaksin gratis di Wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Koramil 0621-09/SKM yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Covid-19, terus memantau. Bersama unsur muspika lainnya, pemerintah kecamatan dan polsek, mengawal pelaksanaan vaksinasi khusus daerah pedesaan.

“Babinsa beserta satgas covid kecamatan mengawal pemberian vaksin oleh tenaga kesehatan. Dalam pelaksanaan, warga cukup antusias menyambut kedatangan petugas dengan mendatangi lokasi vaksin,” tutur Batuud Koramil 0621-09/SKM Peltu Yudi Juwantoro, Minggu (11/7) melalui sambungan telephon.

Dalam kesempatan itu kanjut dia, Tim Satgas Covid-19 memanfaatkan waktu, memberi himbauan kepada masyarakat. Himbauan terkait penerapan protokol kesehatan (Protkes) 5 M di lingkungan warga masyarakat. Dilakukan pula pembagian masker oleh tim kepada warga yang tidak membawa.

Penerapan protkes, penting ditindaklanjuti sampai masyarakat memahami. Dengan harapan, mengerti dan memahami cara pencegahan penyebaran agar tidak terpapar oleh virus mematikan itu.

“Penerapan protkes sangat penting dilakukan agar warga mengerti pencegahan penyebaran covid-19. Terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah, supaya tidak menularkan kepada warga lain,” tandas Yudi. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *