by

Jabar Bergerak Kota Bogor Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Jabar Bergerak memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di lima daerah. Kelima daerah itu, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi dan Kota Depok.

Penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di gedung serbaguna Mila Kencana, kompleks GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor. Masing-masing daerah menerima bantuan 500 paket sembako.

“Ini kegiatan tebar sembako yang dibuat Jabar Bergerak Pusat di Bandung. Rencananya dari 27 kota kabupaten masing-masing akan menerima 500 paket.
Alhamdulillah, Kota Bogor ditunjukkan menjadi tuan rumah untuk empat daerah lain, yaitu Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor,” kata Koordinator Bidang Jabar Bergerak Kota Bogor, Insa Boya disela penyerahan bantuan, Selasa (3/8/2021).

Ia menambahkan, paket sembako selanjutnya akan disalurkan kepada warga terdampak pandemi yang tidak tertutupi oleh bantuan dari pemerintah. Jabar Bergerak sendiri menargetkan seluruh bantuan sudah tersalurkan pada pekan ini.

“Kami ditargetkan hari Minggu ini seluruh 27 kota dan kabupaten sudah selesai pendistribusiannya, by name by address. Untuk pendataan (penerima) masing-masing daerah sudah mengumpulkan dari wilayah, komunitas dan tim Jabar Bergerak,” paparnya.

Penyaluran paket sembako berisikan beras, terigu, minyak goreng, mie instan, gula, susu dan teh tersebut dilakukan oleh relawan Jabar Bergerak dengan melibatkan RT, RW sampai kelurahan setempat.

“Sistem pendistribusian kami bekerjasama dengan wilayah. Jadi data dari wilayah sebelumnya kami kroscek ulang apakah penerima sudah mendapatkan atau belum mendapatkan bantuan. Kami ingin tepat sasaran,” kata Boya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *